Virtual Edufair Graduate Program SITH

virtual_edufair_sith

Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati (SITH) ITB memiliki reputasi yang panjang dalam pengembangan keilmuan dan teknologi di bidang ilmu hayati, sejak berdirinya sebagai Jurusan/Departemen biologi. Dalam keberjalanannya SITH sudah memiliki 6 program studi di tingkat sarjana, 3 program studi di tingkat magister dan 1 program studi di tingkat doktoral. Selain itu juga pelaksanaan pendidikan di SITH didukung oleh sumber daya manusia yang unggul baik dalam bidang akademik maupun penelitian yang dibuktikan dengan berbagai publikasi yang dihasilkan.

Namun demikian, student intake di program studi pascasarjana secara umum masih rendah. Data penerimaan mahasiswa baru di program pascasarjana menunjukkan bahwa jumlah mahasiswa yang mendaftar di program studi pasca sarjaana masih di bawah kuota, dengan perkecualian untuk program studi Bioteknologi. Oleh karena itu diperlukan berbagai upaya untuk dapat meningkatkan jumlah mahasiswa di program studi pascasarjana. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menarik minat calon mahasiswa adalah melalui promosi dan publikasi program studi pasca sarjana SITH.

Sekolah Pasca Sarjana (SPs) ITB sebagai unit yang menaungi program pasca sarjana di SITH diharapkan dapat berpartisipasi dalam memberikan informasi terkait penyelenggaraan program pendidikan pasca sarjana di ITB. Melalui acara ini berbagai skema program pasca sarjana di ITB beserta informasi bantuan biaya perkuliahan (beasiswa) yang disediakan oleh ITB diharapkan dapat diketahui oleh para stakeholder, terutama calon mahasiswa. Acara ini telah dihadiri oleh calon mahasiswa dan juga perwakilan dari beberapa instansi terkait. Kerjasama dalam pelaksanaan program pendidikan pascasarjana dengan berbagai instansi tersebut diharapkan dapat terjalin setelah acara ini berlangsung.

Wakil Dekan Sumber Daya, Pengembangan dan Kerja Sama Sekolah Pascasarjana ITB Dr.rer.nat Apt. Sophi Damayanti memberikan paparan mengenai SPs, Program S2-S3, Beasiswa dan Pendaftaran. Bahan presentasi dapat diunduh di bawah ini.

Download

Berita Terkait